Minggu, 21 September 2014

Mimpi Sejuta Dollar

Mimpi sejuta dollar, yap.! saya mengetahui hal tersebut setelahsaya mengikuti seminar yang di lakukan oleh Merry Riana pada tanggal 20 September di GBK Senayan. Karma baik sekali karena saya dapat free tiket dalam acara tersebut apalagi jika di bandingi dengan narasumber yang sangat bertalenta Merry Riana, dia adalah motivator wanita No.1 se-Indonesia dan Asia.

Sebelumnya saya tidak tau maksud dari mimpi sejuta dollar itu apa? tapi jujur setelah saya tau apa itu mimpi sejuta dollar itu sangat menginspirasi saya dalam hal kuliah. Hal tersebut karena Miss Merry biasa dia disebut, menceritakan bagaimana kehidupannya dan cara ia bisa mendapatkan uang sejuta dollar di usia dia ke 26. Dia menceritakan hal tersebut tanpa di buat-buat dan mengalir apa adanya.

Dia menceritakan bagaimana susahnya masa-masa kuliah dia dan dia harus berhutang kepada pemerintahan singapore hanya untuk kebutuhan dia kuliah di singapore. Dia berhutang sebanyak 40.000 dollar singapore. Itu merupakan nilai yang cukup banyak. Dan akhirnya dia memutar otak bagaimana agar dia dapat mengembalikan uang dari negara singapore tersebut sebelum ia berusia 30 tahun. Dia sangat gigih, bahkan dia sempat menjadi seorang loper koran. Hal itu sangat aneh sekali di pikiran kita bukan? bayangkan biasanya orang-orang berpikir apabila seseorang kuliah di luar negeri maka pasti banyak uang dan orang tersebut kaya. Tapi hal ini sungguh berbalik sekali dengan kehidupan Merry Riana. Dia harus bekerja keras sendiri di negara orang tanpa ada yang dia kenal. Sampe pada akhirnya dia mendapatkan uang satu juta dollarnya di usia 26 tahun. Hal tersebut mungkin di bayangan kita ga mungkin, tapi ini kisah nyata bagaimana dia harus menjual asuransi dan gagal dan akhirnya kegagalan tersebut berbuah manis, karena itu berkat kerja kerasnya. Itu merupakan kisan nyata yang mungkin kita pasti ga percaya, tapi saya yakin gak ada yang ga mungkin di dunia ini, semua pasti mungkin asal ada niat, usaha, dan doa.

Di seminar tersebut yang saya ingat yakni kata-kata dimana imposibble (tidak mungkin) berubah menjadi im posibble (saya mungkin) dari kata-kata itu saya semakin termotivasi. Dan dia bercerita bahwa apabila kita punya mimpi besar, bermimpilah setinggi-tingginya karena mimpi itu gratis. Dan dia berkata "apabila kita ingin sukses, kita harus berani keluar dari zona nyaman kita. Apabila ada kegagalan jangan menjadikan itu menjadi sebuah batu kerikil penghalang kita untuk terus bangkit! saya pasti bisa!" . Hal tersebut mendoktrin saya agar tidak menyia-nyiakan waktu dan terus berkarya selama masih muda, Apapun bisa kita lakukan dan kita pasti bisa:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar